Gunungan Wayang MTsN 2 Nganjuk

Putri Gunungan Wayang 
         


          
          Putri Gunungan wayang, menjadi ikon baru di karnaval dalam rangka peringatan HUT RI ke 72, Sabtu, 19 Agustus 2017.
       Gunungan wayang merupakan makna simbolis dari dimulainya babak baru HUT RI ke 72 dengan Tagline, "Indonesia Kerja bersama"
            Start dari depan Stadion Warujayeng, rombongan karnaval MTsN 2 Nganjuk, yang sejak dulu dikenal masyarakat dengan menyajikan tontonan yang Unik dan Nyentrik dalam setiap even, acapkali masyarakat meminta untuk foto bersama ikon tersebut.


       Tidak hanya Gunungan Wayang, di karnaval tersebut juga menyuguhkan aksi teaterikal "zombie" yang terikat oleh rantai, dimana rantai tersebut terikat ke "makam" yang penuh dengan uang, dengan maksud menunjukkan bahwa seperti inilah kelak gambaran kelak orang-orang pemakan harta atau mendapatkan harta dengan cara yang tidak halal. Meski ketakutan, namun masyarakat menyempatkan diri untuk mengabadikan moment tersebut.
        Aksi yang tak kalah meriah adalah "Syeikher Mania". MTsN 2 Nganjuk yang menyabet peringkat kedua pada Lomba Hadrah, tingkat Nasional tersebut, bersholawat dengan penuh khidmat meski dibawah terik matahari. Anak Asuh Erfan Suprafenta, Pembina Hadrah Al Kahfi Nada, MTsN 2 Nganjuk tersebut, tak henti-hentinya mengajak masyarakat sekaligus penonton untuk tetap bersholawat sebagai tanda kecintaan terhadap Rosululloh, Muhammad SAW.

    Blogger Comment
    Facebook Comment