JUKNIS PPDB MTsN 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2023/2024

 



Pembangunan bangsa tidak akan terlepas dari pembangunan bidang pendidikan yang mempunyai peranan penting terutama dalam mempersiapkan manusia yang berkualitas. Semakin baik pendidikan suatu bangsa, semakin baik pula kualitas bangsa tersebut. Karena pentingnya pembangunan pendidikan tersebut, pendidikan nasional mempunyai tujuan seperti yang tercantum dalam Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 pasal 3 tentang system pendidikan nasional bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Dari gambaran tersebut diatas, setiap tahun penyelenggaraan pendidikan selalu dia wali dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). PPDB merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh satuan lembaga pendidikan, oleh karena itu kegiatan penerimaan peserta didik baru pada Madrasah perlu dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif, karena PPDB bertujuan member kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya.

Dalam rangka melaksanakan program pendidikan dasar 9 tahun, MTsN 2 Nganjuk sebagai penyelenggara pendidikan turut membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024

JADWAL DAN ALUR PPDB
MTsN 2 NGANJUK
TAHUN PELAJARAN 2023/2024






Juknis PPDB MTsN 2 Nganjuk tahun pelajaran 2023/2024 selengakapnya bisa didownload disini:



Link PPDB dibuka pada tanggal 1 Maret 2023 di www.mtsn2nganjuk.sch.id

    Blogger Comment
    Facebook Comment