MGBK MTs Kemenag Nganjuk gelar Perumusan AD/ART

Bertempat di Ruang Bimbingan Konseling MTsN Tanjunganom Nganjuk Selasa (30/8) telah dilaksanakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) MTs Kemenag Kab Nganjuk.
Dalam arahannya sekaligus membuka MGBK Ahmadi selaku Pembina Sanggar MGBK sekaligus Kepala MTsN Tanjunganom menyampaikan bahwa sebagai gerbang kita sigap mengawal putra-putri dengan pengembangan layanan Bimbingan Konseling, sehingga dapat dikembangakan dan di gulirkan di lembaga yang selama ini di naungi dengan BK peduli pada siswa.
Dengan itikat dan niat untuk mempercepat proses kolaborasi pendidikan, maka perlu pengembangan media yang mudah diakses para pemerhati dan praktisi pendidikan. Bimbingan Konseling diharapkan mampu sebagai wahana siswa dalam mengasah bakat dan minat sehingga mampu percaya diri dalam pergaulan baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.
Pada kesempatan tersebut materi yang di sampaikan adalah perumusan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MGBK MTs Kemenag kab Nganjuk, disamping itu disampaikan materi dari hasil workshop Aplikasi Pendidikan Kolaborasi di Unair Surabaya beberapa yang lalu, perumusan masing-masing bidang sehingga para anggota MGBK memiliki peengetahuan yang fresh tentang Bimbingan Konseling dan implementasinya.
Eko Endri Wiyono selaku Ketua MGBK MTs Kemenag Nganjuk mengemukakan bahwa dengan MGBK ini semoga dapat menyamakan persepsi antar Guru Bimbingan Konseling yang tergabung dalam MGBK. (ekoendry)
    Blogger Comment
    Facebook Comment