Latih Mental Hafalan Siswa, Kelas Program Tahfidz MTsN 2 Nganjuk Adakan Khataman Al-Qur'an

(Nganjuk) Khataman Al-Qur'an merupakan salah satu program yang dimiliki Kelas Tahfidz MTsN 2 Nganjuk. Bertempat di rumah wali murid, kegiatan ini dilaksanakan setiap 1 bulan sekali secara bergilir antara kelas 7-3, 8-3, dan 9-3.

Kegiatan khataman hari Jum'at (02/02) kali ini dilaksanakan di dua lokasi. Lokasi pertama bertempat di rumah wali dari Ananda Ghelen kelas 7-3 bernama Bapak Gunawan yang beralamat di Desa Kalianyar, Kecamatan Ngronggot. Sedangkan khataman lokasi kedua digelar di rumah wali dari Ananda Hamida kelas 8-3 bernama Bapak Sunaryo yang beralamat di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom. Dengan didampingi oleh 3 orang guru dan 5 orang hafiz/hafizah, jumlah siswa yang hadir di lokasi pertama sebanyak 30 orang, sedangkan di lokasi kedua sebanyak 34 orang. Tak jarang, beberapa sohibul bait yang meminta acara khataman biasanya dibarengi dengan hajat kirim doa, ulang tahun, atau peringatan hari besar Islam seperti kali ini yang bebarengan dengan peringatan Isro' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. 

Adapun beberapa tujuan dari pelaksanaan khataman Al-Qur'an sebagai program Kelas Tahfidz antara lain sebagai pembelajaran kegiatan khataman untuk siswa, praktek kegiatan sema'an Al-Qur'an, melatih mental hafalan siswa di masyarakat, memotivasi siswa untuk mempelajari Al Qur'an, serta sosialisasi MTsN 2 Nganjuk di masyarakat. (RF)












    Blogger Comment
    Facebook Comment