Tingkatkan Kedekatan dengan Allah Swt, Kelas Program Tahfidz MTsN 2 Nganjuk Adakan Ziarah Wali

(Nganjuk) Sebanyak 61 orang siswa yang terdiri dari kelas 8 dan 9 Kelas Program Tahfidz MTsN 2 Nganjuk mengikuti kegiatan ziarah wali, Sabtu (27/01). Dengan didampingi 5 orang guru dan 3 orang hafiz/hafizah, kegiatan ziarah diberangkatkan pada pukul 07.00 pagi. Tempat tujuan pada ziarah wali kali ini ialah makam para wali yang berlokasi di Kediri, yaitu Syekh Abdullah Mursyad, K.H. Hamim Thohari Djazuli (Gus Miek), dan Syekh Wasil Syamsudin.
Wali sendiri merupakan sebutan bagi orang saleh yang menyebarkan agama Islam. Mereka adalah sosok yang sangat dekat dengan Allah Swt, istikamah dalam beribadah dan terjaga dari segala perbuatan maksiat. Sedangkan ziarah wali merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan ketika seseorang merindukan kedekatan dengan Allah Swt. Selain bertujuan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah Swt melalui tawasul kepada para wali, ziarah wali juga bertujuan untuk mengenang kembali jasa para wali dan meneladani kesalehannya.
"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah kedekatan para siswa kepada Allah Swt, lebih taat dalam beribadah, dan dapat meneladani kesalehan para wali yang telah berjasa mendakwahkan ajaran agama Islam," ujar Ketua Kelas Program Tahfidz, H. Iwan Dwi Setiawan, S.Pd.I. (RF)



    Blogger Comment
    Facebook Comment