Bersama PMI, MTsN Tanjunganom mencetak Kader Kesehatan Sekolah

Dialog Peserta Orientasi PMR dengan PMI mencetak Kader Kesehatan Madrasah



Dalam rangka memenuhi standar kesehatan sekolah, MTsN Tanjunganom, Nganjuk, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, Jumat, 14 Oktober 2016 lalu, mengadakan orientasi sekaligus pembentukan Kader Kesehatan Remaja (KKR). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan, wawasan tentang kepalang Merahan yang diharapkan menciptakan kader kesehatan di lingkungan remaja. Juga, pemenuhan akan ekstra Palang Merah Remaja, MTsN Tanjunganom.
Ektra PMR MTsN Tanjunganom diharapkan berperan aktif dan memberikan contoh kepada teman-temannya akan budaya kesehatan dan keremajaan. Dimana, remaja, saat ini adalah masa-masa pencarian jati diri, sehingga tingkat emosionalnya relative tinggi. Selain itu, PMR diharapkan memberikan contoh hidup sehat. Sehat diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Dengan demikian, kedepannya, tidak ada lagi siswa atau siswi yang mudah terserang penyakit. Pada umumnya, siswa sering terkena psychosomatic, akibat daya pikir berlebih yang mengganggu emosinya, sehingga tampak seperti kesurupan. Dengan adanya ekstra PMR yang berkaitan erat dengan masalah remaja ini nanti mampu mengurangi budaya ‘kesurupan’ yang sering terjadi. 
    Blogger Comment
    Facebook Comment