Manasik Haji MTsN 2 Nganjuk























Selasa, 5 September 2017, MTsN 2 Nganjuk berTalbiyah. Adalah kali pertama manasik Haji yang diselenggarakan di MTsN 2 Nganjuk. Program ini digagas untuk menambah wawasan kepada siswa bagaimana ritual perjalanan haji. Juga, sebagai proses pembelajaran langsung tentang haji.

Seluruh peserta mengenakan pakaian ihrom. Dibimbing langsung oleh H. Khanafi, proses manasik berjalan lancar. Para peserta menyambut dengan penuh antusias.

Jajaran MTsN 2 Nganjuk juga kompak melatih para siswa di lapangan pun juga mengenakan pakaian ihrom. Suasana semakin khidmat tatkala talbiyah berkumandang.

Acara ditutup dengan bertahalul. Dengan demikian, tujuan pembelajaran lapangan sudah tercapai. Agenda ini diharapkan, bahwa anak mendapatkan pengalaman haji sejak dini dan supaya berkesan dalam pribadi mereka sehingga siswa tumbuh menjadi agamis cenderung kepada prilaku berdasarkan tutunan agama. Siswa juga mampu mengetahui Syarat dan rukun haji, wajib, sunah dan hal-hal yang tidak diperbolehkan selama berhaji,  juga sebagai mutu pendidikan terutama di MTsN 2 Nganjuk, bahwa, pembelajaran tidak hanya berupa teori belaka, namun ada kalanya dipraktikkan.















    Blogger Comment
    Facebook Comment