MTsN 2 Nganjuk Sabet Medali Perunggu Tenis Meja PORSENI



 

Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Nganjuk berhasil menyabet medali Perunggu  dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Tingkat MTS Jawa Timur 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten malang .

Dalam Porseni tersebut 9 perlombaan dilaksanakan secara daring/online antara lain Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Singer, MTQ, Tahfidz, Kaligrafi, Pencak Silat (Tunggal dan Ganda), Pencak Silat (Beregu) sedangkan 4 cabang perlombaan dilaksanakan secara tatap muka/offline yaitu Catur, Bulutangkis, dan Tenis Meja.

Adalah zahra faradila yang masih kela 7 yang berhasil mendapat juara 3 Bersama dalam Pertandingan Tenis Meja dan berhak mendapat Medali Perunggu.

“Tentunya ini suatu kebanggan bagi kami MTSN 2 Nganjuk atas prestasi yang telah diraih oleh ZAHRA FARADILA  bagi lembaga pendidikan kami khususnya, dan mengharumkan nama Nganjuk,“ ujar Kepala MTsN 2 Nganjuk . Drs. MASDUKI, M.MPd, Sabtu (30/10).

Ia mengatakan, ajang Porseni yang diadakan setiap 2 tahun sekali oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan secara daring dan tatap muka tersebut adalah untuk mengasah bakat siswa, baik di bidang akademik maupu non-akademik.

“Selain untuk mengasah bakat dan kreatifitas siswa juga menjadi salah satu proses pembelajaran bagi siswa untuk berekspresi, bertindak sportif dan kreatif,“ ujarnya.

Dengan prestasi tersebut, Drs. MASDUKI, M.MPd Berharap, Pemerintah Kabupaten Nganjuk lebih perhatian kepada para peserta atau atlet yang sudah berprestasi tersebut. Diharapkan ada wadah untuk bisa mengasah kemampuan atau bakat yang dimiliki, setidaknya ke depan para peserta atau atlet tersebut bisa menjadi bibit unggul yang akan membawa nama Kabupaten Nganjuk bukan hanya di kancah regional tapi bisa sampai ke tingkat nasional.

“Imbauan bagi siswa yang belum berkesempatan mengukir prestasi, jangan berputus asa karena kompetisi itu harus ada yang kalah dan harus ada yang menang, tapi kalau kita bersemangat mungkin nasib kita ke depan yang menentukan arah kita, kalau kita putus asa maka akan selesai sampai di sini,” tutupnya.(Reky)

 


    Blogger Comment
    Facebook Comment