Ujian Tasmi' Kelas Program Tahfidz MTs Negeri 2 Nganjuk

 


(Nganjuk)- Hari ini, Rabu, tanggal 6 Desember 2023, para siswa Kelas Program Tahfidz melaksanakan Ujian Tasmi'. Ujian Tasmi' merupakan ujian hafalan Al-Qur'an dengan cara memperdengarkan semua hafalan yang telah dicapai kepada penguji. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur/menilai keberhasilan siswa dalam menghafal Al-Qur'an. Kegiatan Ujian Tasmi' dilaksanakan di Masjid At-Taqwa MTs Negeri 2 Nganjuk, ruang kelas 8-3 dan 9-3.




Siswa yang mengikuti Ujian Tasmi' hari ini sejumlah 6 orang dari jumlah keseluruhan 97 siswa kelas tahfidz. Keenam siswa tersebut yakni Nava Silvina Nilnal Muna dan Vanesya Nur Andini dari kelas 7-3, Rezqy Julyana dan Bella Anada Dewi dari kelas 8-3, serta Erlyn Anindya Rasditama dan Risma Putri Maulidya dari kelas 9-3. Sedangkan penguji dari 6 siswa tersebut berjumlah 5 orang, yaitu Ibu Iin Maisaroh Al Hafidzah, Ibu Amin Karomah Al Hafidzah, Ibu Nur Fauziyah Al Hafidzah, Bapak Badrut Tamam Al Hafidz, serta Bapak Adib Al Hafidz.




Rencananya, Ujian Tasmi' ini akan berlangsung hingga besok Kamis (7/12) dengan jumlah siswa ujian 10 orang. "Besok (Kamis) masih ada, kalau ada yang daftar lagi, berarti hari berikutnya" ujar Bapak Iwan, Ketua Tim Kelas Program Tahfidz. 

(RF)

    Blogger Comment
    Facebook Comment