Pembiasaan Ibadah sebagai Pendidikan Karakter Siswa MTsN 2 Nganjuk

(Nganjuk, 26/01) Berada di depan gedung baru SBSN 2023, setiap hari Jum'at seluruh jajaran sivitas akademika yang terdiri dari 972 orang siswa dan 65 orang guru pegawai MTsN 2 Nganjuk rutin melaksanakan pembiasan ibadah berupa sholat dhuha dan istighotsah. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 s.d. 08.15 ini diawali dengan sholat dhuha, istighotsah, dan ditutup dengan tausiyah/ kultum. Imam dan penceramah secara bergantian dijadwal dari guru pegawai yang kompeten di bidangnya.

"Kegiatan pembiasaan ini adalah sarana untuk melatih siswa menambah ibadah dan amalan lain yang akan menambah bekal mereka untuk dibawa ke rumah dan masyarakat. Lulusan madrasah diharapkan bisa mengambil tempat terdepan khususnya di bidang agama di masyarakat ketika mereka sudah lulus sekolah. Ketika mereka diasah di madrasah, tentunya harus ada follow up syiar dan dakwah di masyarakatnya kelak," ungkap Kepala Madrasah Moh. Masrukin, M.Pd.

Selanjutnya, beliau juga berharap dengan adanya kebiasaan yang positif ini, dapat menambah ilmu dan semangat siswa dalam menjalankan ibadah sunnah. (RF)



    Blogger Comment
    Facebook Comment