Siswa MTsN 2 Nganjuk Raih Juara 1 dalam Kejuaraan TARKAM KEMENPORA RI Tahun 2024

(Nganjuk) Prestasi dari cabang olahraga berhasil diboyong oleh siswa MTsN 2 Nganjuk, Jessica Inanda Cantika, dalam Kejuaraan Turnamen Antar Kampung (TARKAM) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Nganjuk. Dalam ajang yang digelar mulai tanggal 16 hingga 18 Mei 2024 di GOR Bulutangkis PBSI Begadung, Nganjuk tersebut, Cantika berhasil meraih juara pertama pada cabang olahraga Bulu Tangkis kategori SMP/MTs sederajat.

TARKAM sendiri merupakan program pemerintah melalui KEMENPORA RI dengan tujuan utama mencari bibit atlet muda berbakat dan berkualitas dari daerah yang dapat dijadikan sebagai bibit atlet nasional kedepannya. Program tersebut telah dilaksanakan sejak Tahun 2023. Untuk tahun ini, terdapat empat cabang olahraga yang dilombakan yakni Voli, Lari, Senam dan Bulu Tangkis. Kejuaraan TARKAM di Kabupaten Nganjuk pun diikuti peserta pelajar dari perwakilan 20 Kecamatan.

Dengan perolehan prestasi Cantika kali ini, diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi siswa MTsN 2 Nganjuk untuk terus mengasah dan mengembangkan bakat baik dalam bidang olahraga maupun bidang yang lainnya. (RF)

    Blogger Comment
    Facebook Comment