Penerimaan Tamu Galang (PTG) MTsN 2 Nganjuk Langkah Menuju Karakter Siswa Mandiri dan Tangguh

 






(Nganjuk, 28 Juli 2023) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Nganjuk (MTsN 2 Nganjuk) menggelar acara Penerimaan Tamu Galang (PTG) selama 2 hari, dimulai dari hari Jum'at tanggal 28 Juli hingga Sabtu tanggal 29 Juli 2023. Kegiatan PTG ini merupakan ajang penerimaan dan pengenalan bagi siswa-siswi baru yang akan memulai perjalanan pendidikannya di MTsN 2 Nganjuk.

Kepala Madrasah MTsN 2 Nganjuk, Bapak Moh. Masrukin, menyampaikan kegembiraannya menyambut peserta didik baru. Beliau menyatakan bahwa PTG adalah momen penting yang menandai awal dari perjalanan pendidikan para siswa di madrasah tersebut. Selain memberikan pengetahuan tentang aturan dan kegiatan di madrasah, acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara siswa baru, guru, dan staf madrasah. 

Kamabigus MTsN 2 Nganjuk, Moh, Masrukin, mengatakan: "Kami menerima perpindahan anggota pramuka dari pangkalan SD/MI yang sekrang ini telah memasuki lembaga pendidikan yang lebih tinggi di tingkat menengah yaitu MTs. PTG adalah kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan nilai-nilai baik yang dijunjung tinggi di MTsN 2 Nganjuk,"  

Di samping itu, pembina pramuka MTsN 2 Nganjuk, Moh. Yazid Basthomi menyatakan, "Kegiatan Pramuka tidak hanya mengajarkan keterampilan, tetapi juga mengembangkan karakter peserta didik. Semoga melalui PTG ini, mereka semakin antusias dalam mengikuti kegiatan Pramuka di madrasah kami."

PTG MTsN 2 Nganjuk tahun ini menjadi momen berharga bagi para peserta didik baru, serta menjadi awal perjalanan pendidikan yang penuh semangat dan kebahagiaan. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat di madrasah ini dapat menjadi bekal bagi mereka dalam menggapai masa depan yang gemilang.

    Blogger Comment
    Facebook Comment