MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Nganjuk Kunjungi Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur

(Nganjuk) MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Nganjuk yang diketuai oleh Nurul Kusnah, M.Pd., guru Bahasa Indonesia asal MTsN 2 Nganjuk, melaksanakan kegiatan Kunjungan dan Workshop ke Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Senin (12/02). Kegiatan kunjungan dan workshop yang telah diprogramkan sejak awal semester 2 dengan tema "Kebahasaan" tersebut diikuti oleh 62 guru Bahasa Indonesia MTs se-kabupaten.

Kegiatan kunjungan diberangkatkan dari Sanggar Bahasa yang berada di MTsN 2 Nganjuk dengan didampingi oleh Ketua Pokjawas Henny Suci Herawati, M.Pd., Pengawas Madrasah Indiyanti, S.Si., Ketua MGMP Kabupaten Nganjuk Sundosin, M.Pd.I., dan Kepala MTsN 2 Nganjuk Moh. Masrukin, M.Pd.

Setiba di Balai Bahasa Provinsi, kedatangan tim MGMP Bahasa Indonesia disambut hangat oleh Ary Setyorini, S.Pd. selaku Kasubag Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur. Kegiatan berlanjut ke agenda workshop pertama yang disampaikan oleh Ibu Naila dengan materi kosakata. Materi selanjutnya ialah UKBI yang disampaikan oleh Tri Winarsih, S.Pd. Dalam sesi ini, beliau menghimbau agar guru dan siswa madrasah mengikuti UKBI yang telah diprogramkan menteri pendidikan. Tujuan dari UKBI sendiri guna mengukur kemahiran seseorang dalam berbahasa.

Setelah kegiatan workshop selesai dilaksanakan, berbagai cendera mata pun diberikan oleh Balai Bahasa Provinsi kepada tim MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Nganjuk, seperti majalah dengan berbagai judul dan edisi. Secara bergantian, tim MGMP Bahasa Indonesia pun juga memberikan kenang-kenangan berupa beberapa buku karya guru kepada Balai Bahasa Provinsi. Selepas dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, program kegiatan MGMP Bahasa Indonesia pada hari itu ditutup dengan berziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan. (RF)













    Blogger Comment
    Facebook Comment