MTsN 2 Nganjuk Tembus Literasi Nasional

(Nganjuk) "Berkarya dan Terus Berkarya" merupakan salah satu moto yang dipegang oleh warga MTsN 2 Nganjuk. Terbukti, untuk kesekian kalinya, sederet guru dan siswa berhasil menorehkan karya dengan menerbitkan buku Antologi Puisi berjudul Perjuangan Tanpa Batas. Buku tersebut berisi 50 judul puisi yang ditulis oleh guru dan siswa Kelas Bina Prestasi.

Beberapa kontributor dalam karya tersebut diantaranya Kepala Madrasah Moh. Masrukin, M.Pd. dengan puisi berjudul Jihad Ibu, Koordinator Literasi Nurul Kusnah dengan judul Makna Perjuangan, Ketua Kelas Program Bina Prestasi Agus Santoso dengan judul Matematika, serta Pembina Tim Jurnalistik Eko Endri Wiyono dengan judul Menari di Jalan Raya dan Auliatin Amin Fardia dengan judul Perjuangan Menuju Impian.

Bekerja sama dengan Platform Nyalanesia, penerbitan buku Antologi Puisi "Perjuangan Tanpa Batas" merupakan bagian dari program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional), yaitu sebuah program pengembangan literasi sekolah yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru untuk berkarya dan menerbitkan buku.

Melalui program tersebut pula, terpilihlah tiga juara dalam lomba menulis puisi, yaitu Amira Made Edgina sebagai Juara 1, Audrey B. Azzahra sebagai Juara 2, dan Westin Darota Akhila Raya sebagai Juara 3.

Selain mengikuti program tersebut, keluarga Kelas Program Bina Prestasi saat ini juga sedang mengikuti lomba tari kreasi yang berjudul Tari Literasi Membaca serta lomba guru konten Master Teacher Award. Diharapkan dari kedua jenis lomba tersebut, dapat menambah torehan prestasi di MTsN 2 Nganjuk dengan memboyong juara. (RF)







    Blogger Comment
    Facebook Comment