MTsN 2 Nganjuk Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

(Nganjuk) Isra' Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting dan bersejarah bagi umat Islam. Pada peristiwa inilah Rasulullah SAW menerima perintah untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu. Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan mulia dengan malaikat Jibril dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Dari Masjidil Aqsa, Rasulullah kemudian menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.

Tahun ini, Isra' Mi'raj jatuh pada hari Kamis, 8 Februari 2024 atau 27 Rajab 1445 H. MTsN 2 Nganjuk sendiri menggelar peringatan Isra' Mi'raj pada hari Rabu (07/02) di halaman depan gedung SBSN. Dihadiri oleh seluruh siswa dan GTK MTsN 2 Nganjuk, acara berlangsung dengan penuh khidmat.

Pada sesi sambutan, Kepala Madrasah, Moh. Masrukin, M.Pd. berpesan agar para siswa berprestasi dalam beribadah dengan melaksanakan sholat secara benar. Beliau juga menyampaikan hendaknya para siswa memperbaiki diri dan meninggalkan hal-hal yang salah atau tidak benar secara syariat. Peringatan Isra' Mi'raj juga diisi dengan mauidhoh hasanah dari Kyai Drs. Munawir. Beliau berpesan bahwa jika kita terlanjur melakukan suatu kesalahan kepada Allah, maka harus segera bertaubat dan beramal saleh, seperti membaca istighfar dan sholat taubat. Dengan begitu, maka Allah akan menghapus segala dosa yang telah dilakukan. Selain itu, beliau juga mengutarakan tentang keagungan Bulan Rajab dan berpesan agar selalu melaksanakan puasa sunah Rajab. 

Peringatan Isra' Mi'raj kali ini juga dimeriahkan oleh serangkaian penampilan dari siswa MTsN 2 Nganjuk. Beberapa penampilan tersebut ialah pembacaan puisi, persembahan lagu, dan lantunan sholawat oleh tim hadrah MTsN 2 Nganjuk, Al-Kahfi Nada. (RF)








    Blogger Comment
    Facebook Comment