Pengukuhan 16 Siswa MTsN 2 Nganjuk Menjadi Pramuka Penggalang Garuda

Nganjuk (MTsN 2 Nganjuk) - Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam Pramuka dan mempunyai motto Setia Siap Sedia. Untuk mendapatkan prestasi ini siswa menjalani tahapan-tahapan, mulai dengan menempuh SKU Ramu, Rakit dan Tetap, TKK (Tanda Kecakapan Khusus) serta aspek pendukung lainnya. Dan tahapan terakhir adalah verifikasi penggalang garuda oleh Tim Penilai yg terdiri dari Kwarcab, Kwaran, pembina dan tokoh masyarakat. Setelah melalui berbagai tahapan tersebut, sebanyak 16 siswa MTsN 2 Nganjuk mendapatkan hasil LULUS, sehingga berhak untuk dikukuhkan menjadi Pramuka Penggalang Garuda.

Pelantikan dan Pengukuhan Garuda tahun ini diselenggarakan oleh Kwarcab Nganjuk secara serentak di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (28/05/2024), dengan dihadiri 97 Penggalang, 22 Penegak beserta walinya, seluruh Kakwaran se-Kabupaten Nganjuk dan Kamabigus Peserta Pengukuhan Garuda. Dalam acara ini, Plt Bupati Nganjuk bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus yang melantik para Pramuka Garuda yang diikuti oleh 7 Pangkalan. 16 siswa MTsN 2 Nganjuk yang dikukuhkan yaitu:

1. Ahmad Rafi Aditya Ramadhani 

2. Muh.Adi Saputra 

3. Agnedra Keysa Reimada

4. M.Faruq Firmansyah

5. Pandu Maulana Saputra

6. Ericho Dwi Saputra

7. Muhamad Amar Hervandi

8. Na'imatul Meylinda Kurnia Sari

9. Alyya Nur Namina

10. Era Nur Hidayati

11. Dinda Arina Cahya Kamila

12. Siti Kheila Balqis

13. Aqila Zahra Oktaviana

14. Aira Arista Widya Hafidzhah

15. Novita Prianti

16. Sabrina Aysilla

Plt Bupati Nganjuk, Ir. Tri Handoko, dalam sambutannya berpesan agar adik-adik Pramuka dapat mengamalkan janji-janji Pramuka dan senantiasa semangat untuk meraih cita-cita yang tinggi. Sedangkan Kakwarcab Nganjuk, Kak Sopingi, dalam sambutannya mengucapkan selamat pada adik-adik Pramuka Garuda yang telah dikukuhkan. Kak Sopingi juga menyampaikan akan menyelenggarakan challenge untuk Pramuka Garuda terbaik dan akan diajak ke Luar Negeri secara gratis. Perlu diketahui bahwa pelantikan dan pengukuhan Pramuka Garuda ini adalah yang terbesar dan terbanyak dalam sejarah di Kabupaten Nganjuk, dan juga pertama kalinya dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk. (Nana Khusna/RF)






    Blogger Comment
    Facebook Comment